Apotek Sehat

Tempatnya Berbagai Obat Herbal Atasi Segala Jenis Penyakit Secara Alami!

Breaking

Jelly Gamat Gold-G dan Herbal Ace Maxs Merupakan Obat Herbal Paling Mujarab Atasi Berbagai Penyakit!

Selasa, 26 Maret 2019

Ketahui Penyebab Abses Payudara dan Pencegahannya Ini

Setiap wanita di dunia diwajibkan untuk senantiasa memperhatikan kesehatan payudara. Ini karena organ tubuh tersebut tergolong sering mengalami masalah kesehatan, seperti misalnya puting lecet atau kanker. Selain dua kondisi tersebut, ternyata ada juga lho gangguan payudara yang sangat rentan terjadi pada kaum hawa ini. Salah satu gangguannya yaitu dikenal dengan sebutan abses payudara. 

Menurut penjelasan dari Dr. Sepriani Timurtini Limbong dari www.klikdokter.com, abses payudara merupakan salah satu diantara 5 kesehatan yang kerap mengintai wanita, khususnya ibu menyusui. 

Abses payudara merupakan salah satu bentuk peradangan yang terjadi pada payudara. Peradangan payudara ditandai dengan memerahnya kulit disekitar payudara dan pembengkakan pada payudara. Tidak hanya itu, gejala abses payudara paling khas adalah munculnya nanah pada payudara yang disebabkan oleh bakteri. Umumnya, abses payudara terjadi pada wanita yang baru saja melahirkan atau wanita yang sedang menyusui atau abses payudara laktasi. Akan tetapi, abses payudara bisa dialami oleh semua wanita yang kurang memerhatikan kebersihan payudara, wanita yang kelebihan berat badan atau wanita yang mempunyai payudara yang besar. Kondisi ini dikenal dengan abses payudara non laktasi. 

Ketahui Penyebab Abses Payudara dan Pencegahannya Ini

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang wanita mengalami abses payudara, diantaranya yaitu: 

Adanya Luka Pada Payudara

Anda sebagai wanita sebaiknya menjaga kesehatan payudara anda. Apabila payudara terluka sebaiknya segera perhatikan kebersihan luka payudara. Bakteri anaerob, bacillus typhoid dan sumbatan bekas luka pas payudara bisa menyebabkan seseorang mengalami abses payudara non laktasi. 

Perilaku Gaya Hidup

Faktanya, tidak hanya wanita yang menyusui saja yang bisa mengalami abses payudara. Beberapa wanita yang mempunyai gaya hidup yang kurang sehat berpotensi mengalami abses payudara. 

Merokok merupakan salah satu penyebab abses payudara non laktasi. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan bra yang nyaman. Penggunaan bra yang terlalu ketat atau kecil bisa menyebabkan seorang wanita mengalami abses payudara non laktasi. 

Kondisi Mastitis

Selain kedua hal diatas, kondisi mastitis juga bisa menyebabkan seorang wanita menyusui mengalami abses payudara. Mastitis merupakan peradangan payudara yang sering terjadi pada ibu menyusui. Peradangan diakibatkan oleh tersumbatnya aliran ASI dan menyebabkan infeksi pada jaringan payudara. Apabila tidak segera diatas, ibu menyusui bisa mengalami abses payudara. 

Hal ini diakibatkan oleh adanya bakteri staphylococcus aureus yang masuk ke dalam celah payudara melalui luka atau celah puting. Bakteri ini bisa berkembang biak dan menyebabkan infeksi sehingga terjadilah abses payudara. 

Upaya Pencegahan Abses Payudara

Walaupun abses payudara termasuk gangguan yang sering mengintai wanita, bukan berarti kondisi ini tidak bisa dicegah. Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya mastitis dan abses payudara diantaranya yaitu: 
  • Selalu gunakan bra dan pakaian yang tidak terlalu ketat
  • Jaga kebersihan payudara dengan membilasnya setiap hari menggunakan sabun dengan air yang mengalir
  • Setelah selesai menyusui, usap puting dan pinggiran puting yang berwarna gelap (areola) dengan kapas steril yang dicelupkan ke dalam air hangat atau air dingin
  • Saat menyusui, pastikan perlekatkan mulut bayi dan payudara dengan tepat untuk mencegah lecet pada puting
  • Jangan gunakan krim yang diresepkan oleh dokter pada puting dan areola untuk mencegah luka. 

Apabila abses payudara sudah terlanjut terjadi, anda disarankan untuk segera melakukan pengobatan dengan dokter. Ada 2 penanganan khusus yang bisa dilakukan yaitu, penggunaan antibiotik atau prosedur pembedahan. Resep antibiotik dibutuhkan untuk membunuh bakteri Staphylococcus aureus yang umumnya menjadi penyebab abses payudara. Sementara pembedahan dilakukan untuk mengalirkan nanah yang mengumpul. Atau anda juga bisa melakukan melakukan pengobatan herbal.  

Untuk para wanita, perlu selalu diketahui bahwa organ vital yang kesehatannya selalu dijaga. Untuk hal itu anda bisa memulainya dengan memperhatikan kebersihan payudara dengan seksama dan menghindari segala perilaku yang bisa membuatnya cedera. 

Rekomendasi Pengobatan Abses Payudara Secara Herbal


Ingin Mengobati dan Menyembuhkan Abses Payudara Dengan Aman Tanpa Efek Samping? Obat Herbal Abses Payudara Ini Solusinya!!


Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Jelly Gamat Gold-G dalam mengobati Abses Payudara yang sudah terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit secara alami, aman, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dengan harga yang sangat terjangkau. Menggunakan obat herbal ini merupakan solusi yang sangat tepat karena sudah sangat terbukti dan terjamin khasiatnya. 

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Abses Payudara 

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Abses Payudara


Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Apotek Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019 (Telp./SMS/WA) - 5D55CD3A (BBM)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar